DUNIA KARYA

DUNIA KARYA
Dalam renungan karyaku tertuangkan.. Lewat tatapan karyaku terangkumkan,.. Karena kesungguhan, karyaku terciptakan...

Senin, 14 Februari 2011

SAY NO TO VALENTINE DAY'S

Hari VALENTINE merupakan hari yang di agung-agungkan sebagian sejoli yang berpasang-pasangan. Manakala di hari itu, luapan tanda cinta mengalun seirama nada yang bergemuruh di jiwa.

Begitu pula dengan salah satu sahabatku, yang juga telah kuanggap layaknya saudara sekandungku. Ia harapkan kehadiran sesosok pangeran, penilap kegelapan yang nampak di hamparan rasa, laksana membuat redup tatapan semangatnya dalam arungi bahtera pekat rona.

Sempat terfikir pula dalam kilasan angannya. Mendirikan audisi, merangkum pemanah hingga mampu menusuk dinding hatinya yang terpasang lemah.

Entah apa yang dipikirkannya. Daku terkecoh...! Terkecoh akan pemikiran sahabat yang nian tersumbat. Tatkala yang ia cari SEBUAH CINTA TANPA PENYESALAN, tapi kegelapan ruang percintaan, ia coba bukakan.

Apa sih hari VALENTINE....? Kenapa harus di hari itu kita agungkan kasih sayang kita..? Manakala kasih sayang harusnya dirasa semasa kita hidup dalam pijakan di dunia...!

Bumi seakan angkat bicara akan gersangnya tanah yang semarak parah. Lautan hanya bisa pasrah akan hisapan terik sang raja merah.
Tak ada yang bisa jelaskan. Tak ada yang sanggup maknakan.

Nada-nada cinta berkumandang dikala VALENTINE terhidang. Sajian bingkisan ataupun selembar surat sang pemuja cinta, coba dilontarkan.

Mereka tak pernah sadari. Manakala rindang hutan tertebas pembalakan liar. Ironisnya...! Pembalak tersebut tiada lain dan tiada kata ialah mereka sendiri. Mereka tak pernah sadari, jikalau adat barat yang nian jadi tradisi berbalut api.
Daku hanya bisa tersipu dalam lamunku. Dagu tersandar pada hamparan tapak tangan yang menganga. Termenung sekejap tapi tak lelap. Hanya melintas pintasan keganjalan dalam pikirku. Laksanya kasih sayang yang nian tercecer di penjuru rasa, kenapa harus menunggu akan tandangan saat VALENTINE tiba. Manakala kasih sayang tersirat secara batiniah tanpa jeda, laksana riak ombak yang menyerukan kelihaiannya. Terkecoh daku, larut dalam keganjilan pemikiranku.


__________

VALENTINE tiba, rumuskan cinta.
Kasih sayang menyala, lampaui batas maksimumnya.

Tapi....

Kenapa hanya saat VALENTINE, orbit kasih sayang memutar amat kencang.
Manakala dalam kehidupan, kasih sayang selalu diwajibkan.


-TAMAT-


By. Agus Triono
Cilacap, jawa tengah
No. Ponsel : 083896503144

Tidak ada komentar:

Posting Komentar